Dampak Villa Villa di Kawasan Gunung Salak





Bogor – Dampaknya villa-villa di kawasan Gunung Salak terhadap masyarakat sekitar. Dari hasil wawancara yang dilakukan oleh Rizka Fadilla salah satu  peserta Diklat UKM Jurnalistik UNIS Tangerang. Mewawancarai salah satu warga yang tinggal di kawasan Gunung Salak yang bernama Purdadi.
          Disini Purdadi menceritakan dampak positif dan negatif dari pembangunan villa-villa yang ada di kawasan Gunung Salak “ya, dampak positif dan negatifnya ada pastinya. Dampak positifnya itu menghasilkan penghasilan bagi masyarakat sekitar. Sedangkan dampak negatifnya sejauh ini sih masih tidak ada” Ujarnya saat ditemui.
          Di daerah ini juga sering terjadi bencana tanah longsor tetapi tidak berdampak begitu besar. “sering terjadi tanah longsor tapi tidak begitu besar dampaknya, kalau banjir sih tidak pernah dan sering terjadi longsor pas musim hujan” ujarnya.
          Di kawasan ini pun banyak sekali tempat wisata seperti pemandian air panas, Curug Cigamea, Panorama Curug Dua Lumut, Curug Ciguran dan masih banyak lagi. Dan ini sebabnya banyak sekali villa-villa yang ada di kawasan Gunung Salak. Maka sering sekali wisatawan yang datang “mungkin karena disini cuacanya dingin, sejuk, dan masih suasana pedesaan tidak kaya perkotaan” tuturnya saat di wawancarai.
          Maka itu banyak sekali villa-villa yang di bangun di sekitar kawasan Gunung Salak ini.
By: Rizka F. 

Komentar

Postingan Populer