Telur Gulung,Jajanan Ringan Yang Dapat Ditemui Pada Derah Pegunungan.


Ternyata tidak susah jika kita ingin mencicipi jajanan ringan yang hangat di daerah yang bersuhu dingin seperti daerah pegunungan. Ditemui di Kawasan gunung salak endah, tepatnya di Bogor sabtu,10/11 2018 Ahmad Jasmadi, seorang prnjual telur gulung dikawasan tersebut.

Idenya ini berawal karena terinspirasi dari seorang temannya sekitar kurang lebih 1 tahun lalu,Ahmad Jasmadi mengakui bahwa ini usaha yang baru ia tekuni.

Awal mula berjualan dimulai pada tahun 2012,Ahmad Jasmadi hanya menjual baso cilok dikawasan yang sama dan sudah berjualan selama kurang lebih 6 tahun.




Alasan lebih memilih berjualan telur gulung Ahmad Jasmadi menjelaskan “karena telur gulung ini lagi musim,lagi ramai dan banyak peminatnya nanti kalo ada yang lain lagi saya juga bakalan nyoba buat jualan yang lain,jadi saya itu jualan enggak netep kadang es,baso cilok sama telor gulung ini.” Ujarnya.

Ahmad Jasmadi lebih memilih berjualan Kawasan gunung salak endah karena merupakan daerah wisata yang ramai pengunjung.Ia mulai berjualan setiap harinya dimulai dari jam 7 pagi hingga jam 9 malam.

Proses pembuatannya dan bahan-bahannya juga terbilang mudah,hanya membutuhkan telur,mimyak goreng,bihun yang sudah matang dan beberapa bumbu penyedap lainnya juga saus.

Dimulai dari modal RP.200.000 dapat meraih omset hingga RP.270.000 dan paling banyak RP.300.000. Keuntungan yang bisa didapat Ahmad Jasmadi perharinya mencapai RP.70.000-RP.80.000.Dengan harga hanya RP.2000 saja, kita sudah dapat menikmati telur gulung ini.
By: Ayu Riyana 

Komentar

Postingan Populer