Telur gulung, jajanan hits dimasa kini



Banyak jajanan masa kecil yang sekarang mulai dijual lagi. Salah satunya adalah telur gulung, jajanan tersebut menjadi jajanan yang paling dibeli khususnya para pelajar, karena harganya yang murah.  Ahmad Casmadi,salah satu pedagang telur gulung yang kami wawancarai, menuturkan bahwa ia mulai berdagang telur gulung karena diajak temannya. Ia baru berjualan selama satu tahun, sebelumnya ia berjualan bakso colok sekitar tiga tahun.
“Saya kalau jualan itu mengikuti apa yang sedang rame. Kalau sekarang kan rame jualan telur gulung, jadi saya ikut jualan.” Ujarnya. Dia memberitahukan langkah – langkah membuat telur gulung. Pertama ; panaskan wajan lalu masukan bihun ke minyak panas. Setelah itu masukan telur, lalu disebar hingga permukaan wajan tertutup telur. Terakhir, gulung dengan cepat dan tiriskan dari minyak.
Modal yang dia perlukan untuk berjualan setiap hari sekitar dua ratus ribu. Dengan menjual seharga dua ribu per buah, biasanya ia mendapatkan omzet mencapai dua ratus delapan puluh ribu hingga tiga ratus ribu perhari.
By: Melfa Yetti

Komentar

Postingan Populer