Resmi Dilantik, Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa UNIS Periode 2024

 


Jurnis.id - Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Islam Syekh- Yusuf Tangerang (BEM UNIS) sukses gelar acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa UNIS periode 2024/202, yaitu dilantiknya Akbar Subagya dan Muhammad Nur Fahrezy di Gedung aula lama UNIS, yang dihadiri oleh jajaran yayasan UNIS, Rektorat, Dekan, ORMAWA, dan beberapa Mahasiswa. (27/05)

Acara yang bertemakan "Membangun Semangat Baru dalam Regenerasi Untuk Mewujudkan Integritas, Loyalitas, dan Solidaritas di Universitas Islam Syekh Yusuf" mempunyai makna bahwa kedepannya regenerasi dalam tubuh organisasi tidak mengalami kebuntuan kepemimpinan setiap tahunnya, dimana perihal kualitas dan kuantitas organisasi setiap angkatan harus diperkuat dengan menjaga nilai-nilai integritas, loyalitas dan solidaritas bisa dimulai di tubuh organisasi masing- masing.

Freddy, selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa ini diseleksi melalui pencalonan ke KPUK yang dibentuk oleh Dewan Mahasiswa (DEMA) melalui proses pemilu demokrasi dimana jika terdapat lebih dari satu pasion dan melawan kotak suara kosong atau jika hanya ada satu paslon dan tidak ada yang mencalonkan maka solusinya adalah musyawarah mufakat.

"Semoga bisa membangkitkan semangat gerakan mahasiswa UNIS kembali di tingkat kampus, nasional, bahkan internasional," ucap harapan Freddy untuk Presma dan wakilnya. 

Akbar dan Rezy mengungkapkan perasaanya setelah dilantik yakni sangat senang, campur aduk, lega karena tantangannya luar biasa dan menitikberatkan dimana UNIS hampir 5 tahun tidak adanya BEM UNIS harus membangun dari nol hingga berkembang.

Kegiatan yang akan dilakukan untuk kedepannya bagi Presma dan Wapresma adalah PPKMB, dan akan ada diskusi publik sebagai rutinitas per minggu. Kemudian Wapresma menambahkan bahwa PPKMB nantinya tidak dikuasai oleh pihak-pihak jajaran, yang mereka inginkan dalam PPKM adalah mengatur kegiatan penuh untuk Maba 2024. Selanjutnya, dalam Program Kerja yang akan dilaksanakan adalah Book Party yaitu bedah buku untuk meningkatkan minat baca mahasiswa, dan proker  mereka juga akan bekerja sama dengan BEM fakultas, Humas UNIS untuk mendatangi sekolah-sekolah agar nantinya bertambah SDM untuk mahasiswa baru di tahun selanjutnya.

"Harapan saya, buat organisasi ini lebih maju, munculkan ambisi-ambisi, ruang demokrasi di organisasi. Jangan sampai organisasi itu flat dan adakan diskusi maju, diskusi publik bahwasannya bukan hanya organisasi aja yang harus dapat ilmu tapi kita mahasiswa ikut dilibatkan semuanya,” Tutup Akbar selaku Presiden Mahasiswa.


•••

Penulis : Tiara

Redpel : Feny 

Komentar

Postingan Populer