Berangkat Dari Keresahan, Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa Siap Mengudara Di Bioskop


Jurnis.id - Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa adalah sebuah film karya sutradara kondang, Hanung Bramantyo. Film ini merupakan hasil adaptasi novel berjudul Tuhan Izinkan Aku Menjadi Pelacur, karya Muhidin Dahlan (2003). 

Film garapan rumah produksi MVP Pictures ini mengandung isu penting tetapi sensitif. Tuhan Izinkan Aku Berdosa dinilai cocok untuk menggambarkan keresahan Hanung Bramantyo, di mana saat ini banyak sekali fenomena pelecehan seksual, yang justru berasal dari lingkungan agama.

Tuhan Izinkan Aku Berdosa perdana tayang pada Jakarta Film Week Festival dan Jogja NETPAC Asian Festival (JAFF) pada tanggal 1 Mei 2023, dan segera tayang di bioskop mulai tanggal 22 Mei 2024. 

Film ini menceritakan tentang perjalanan seorang mahasiswi bernama Kiran yang sudah mengabdikan masa mudanya untuk kebajikan, terseret ke dalam jurang kehancuran akibat serangkaian kekecewaan dan pengkhianatan. Saat tindakan pemberontakannya tak cukup, Kiran memutuskan untuk meningkatkan permainannya, menghadapi bahaya yang mengancam untuk membawanya ke dalam kebijaksanaan atau malapetaka.

Tuhan Izinkan Aku Berdosa dibintangi oleh Aghniny Haque, Djenar Maesa Ayu, Donny Damara, Andri Mashadi, Samo Rafael, Nugie, dan Ridwan Raoul Rohaz. 

Meskipun film Tuhan Izinkan Aku Berdosa mengangkat isu sosial yang sensitif dan mengundang kontroversi, tetapi masyarakat justru menyambut hangat dan tidak sabar untuk menonton film ini setelah poster dan teasernya dirilis pada tanggal 21 April 2024.


•••••
Penulis : Rhesqa
Redpel : Feari
Sumber : Suara.com

Komentar

Postingan Populer