Menjadi Bintang dalam Bahasa Inggris, UNIS Dirikan Star Academy


Jurnis.id - Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Star Academy dibangun sebagai wadah bagi para Siswa/i, Mahasiswa, dan Masyarakat Umum untuk mengasah dan mengembangkan kemampuan Bahasa Inggris mereka. Dan telah dibangun sejak November 2023 yang terletak di kampus Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang. 

Pendiri dari lembaga ini adalah seluruh dosen FKIP ( Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan). Saat ini lembaga Star Academy di Direkturi oleh salah satu Dosen FKIP yaitu Bapak Agus Mulyana, dan Wakilnya yang merupakan salah satu Dosen FKIP yaitu Ibu Khilda Sophia. Selain itu, ada juga Bapak Andri Kurniawan yang juga merupakan salah satu Dosen FKIP. Beliau merupakan seseorang yang bergerak di bidang non-academic Star Academy yang mengatur hal-hal seperti kegiatan marketing dan promosi. 

Star Academy membuka 6 program yaitu: English for Children, English fot Teenagers, English for Adults, Conversation Class, dan English Language Test of Star Academy (ELTSA). SertaUsia murid yang mengikuti kursus di Star Academy cukup beragam. Ada siswa/i kelas 1-6 SD yang usianya 7-13 tahun. Lalu, ada juga siswa/i SMP yang usianya 13-16 tahun. Kemudian, ada Mahasiswa juga serta Dosen yang menjadi murid di Star Academy. Adapun persyaratan bagi para calon peserta kursus adalah dengan Mengisi Formulir Pendaftaran, Memilih program yang akan diambil, Melakukan daftar ulang dan Mengikuti Placement Test. 

"Adapun hal yang melatarbelakangi berdirinya Star Academy adalah keinginan dan tekad yang kuat dari para pendiri untuk membentuk lembaga kursus Bahasa Inggris yang efektif. Selain itu, lokasi yang strategis dan fasilitas yang memadai membuat kami yakin bahwa Star Academy bisa menjadi lembaga kursus yang luar biasanya adapun target dari Lembaga Star Akademi ingin seluruh murid yang kursus di lembaga kami dapat berbicara bahasa Inggris dengan mahir", Ujar Rika salah satu tenaga pengajar di Lembaga Star Academy saat di wawancarai pada rabu (08/05) siang.

•••••

Penulis : Essy

Redpel : Feari

Komentar

Postingan Populer