Bangun Kreatif, Mahasiswa Jurnalistik Gelar Drama Tiga Babak


Jurnis.id - Mahasiswa semester 6 Jurnalistik gelar drama 3 babak, yang dilaksanakan pada Jumat, 3 Mei 2024, bertempat di basement. Kegiatan ini merupakan bagian dari tugas Ujian Tengah Semester (UTS) dalam mata kuliah Sinematografi yang bertujuan untuk mendalami pembuatan film dari berbagai aspek.

Ari Suseno selaku dosen pengampuh mata kuliah Sinematografi menjelaskan bahwa konsep drama 3 babak ini adalah untuk membangun kualitas dan karakter para pemain, serta memperkuat hubungan antar mereka dalam menghadapi proses produksi film. Dalam wawancara, beliau menegaskan bahwa tujuan utamanya adalah agar mahasiswa dapat menghasilkan karya film yang maksimal sesuai dengan rangkaian cerita yang telah mereka bangun.

Aji selalu penanggung jawab mengungkapkan, kegiatan tersebut memerlukan banyak persiapan hingga terlaksananya kegiatan.

"Proses persiapan kegiatan ini memakan waktu hampir tiga minggu, dimulai dari penyusunan cerita hingga persiapan tempat dan properti. Meski menghadapi kendala dalam perizinan penggunaan fasilitas kampus, saya bersyukur karena izin akhirnya diperoleh untuk melaksanakan kegiatan tersebut," ucap Aji.

Ari Suseno memberikan harapannya terkait kegiatan drama 3 babak untuk mengembangkan potensi mereka.

"saya berharap kegiatan ini menjadi wadah bagi para pecinta film untuk mengembangkan potensi mereka dalam dunia perfilman," ujar Ari Suseno

Kegiatan ini merupakan contoh nyata bagaimana pendekatan praktis dalam pembelajaran Sinematografi dapat memberikan pengalaman berharga bagi mahasiswa untuk mengembangkan kreativitas dan kemampuan mereka dalam pembuatan film.


•••••

Penulis : Habsy

Redpel : Feari

Dokumentasi : Fauzi

Komentar

Postingan Populer