Mahasiswa Lebih Terbuka! Akun @pesan.unis Jadi Tempat Ungkapkan Perasaan dengan Aman

 



Jurnis.id - Kedatangan akun @pesan.unis sebagai akun mention confess (menfess)  ini menjadi platform bagi mahasiswa Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang untuk berbagi curahan hati, sindiran  dan isu seputar kehidupan kampus secara anonim.

Akun @pesan.unis sering kali menerima berbagai pesan dari mahasiswa, mulai dari mengungkapkan isi hatinya ke orang yang disukai, hingga sebuah kritikan. Dengan format tanpa nama, mahasiswa merasa lebih leluasa untuk mengekspresikan pendapat dan perasaan mereka tanpa takut. 

Salah satu admin akun menfess @pesan.unis menjelaskan, bahwa tujuan akun ini dibuat sebagai tempat mahasiswa untuk menyampaikan aspirasi ataupun menyatakan perasaan tanpa takut identitasnya diketahui. Tujuan lainnya juga sebagai teman online. 

“Tujuan mimin buat akun pesan Unis yang pertama jelas buat tempat mahasiswa/i Unis bisa memyampaikan aspirasi, perasaan, kegelisaahan ataupun mencari informasi yang ingin disampaikannya tanpa diketahui identitas mereka,” kata Admin

Disisi lain, salah satu mahasiswi Unis Mila mengungkapkan, bahwa selain menjadi tempat untuk menyampaikan pendapat dan keluhan. Namun akun tersebut dikhawatirkan menjadi media penyebaran hoax. 

“Adanya akun itu bisa di gunain untuk kebebasan berekspresi, bisa di gunain untuk menyampaikan  pendapat atau keluhan yang sulit untuk disampaikan. Tapi sisi negatifnya akun tersebut takutnya jadi lahan penyebaran hoax, selain itu takut kalo ada orang kirim menfess tapi enggak ada  pertanggungjawabannya,” ungkap Mila

Kemudian, bagi para mahasiswa UNIS  yang ingin mengirimkan pesan dapat mengirim melalui Direct Instagram @pesan.unis atau bisa juga melalui dengan mengklik link yang tertera pada bio instagram  @pesan.unis.


••••

Penulis: Fahra

Redpel: Feari

Komentar

Postingan Populer