UKM Olahraga UNIS Tangerang Sukses Gelar Kejuaraan Karate Piala Rektor, Ajang Bergengsi Se-Banten



Jurnis.id - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga UNIS Tangerang sukses gelar turnamen kejuaraan karate piala Rektor UNIS se-Banten. Kegiatan ini berlangsung di gedung aula lama kampus UNIS Tangerang. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan tahunan dari UKM olahraga Unis, dan tahun ini adalah kedua kalinya UKM olahraga Unis menyelenggarakan turnamen karate. (14/9)

Namun, untuk piala Rektor Unis sendiri menjadi yang pertama di tahun ini. Kejuaraan piala Rektor Unis 1 2024 se-Banten ini terdiri dari kelas pelajar, kelas madrasah, kelas festival, kelas umum, kelas tata gerak, kelas kata dan kelas kata.Ukm olahraga Unis telah mempersiapkan trunamen ini sejak bulan juli dan turut berkolaborasi dengan BKC (Bandung Karate Club) yang merupakan salah satu dojo karate yang cukup besar di Indonesia. BKC sendiri berpusat di kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia dengan cabang-cabangnya yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Selain sebagai salah satu sarana promosi bagi Universitas Islam Syekh-Yusuf (UNIS) untuk memperkenalkan kampus dan kontribusinya dalam mendukung kegiatan olahraga serta pengembangan bakat mahasiswa dan masyarakat, turnamen ini juga bertujuan  untuk memberikan kesempatan bagi atlet-atlet karate di Banten untuk mengukur kemampuan, meningkatkan prestasi, menambah pengalaman dalam kompetisi, meningkatkan popularitas karate di kalangan generasi muda,  Mendorong sportivitas dan karakter positif, serta mempererat silaturahmi antar-perguruan karate atau antar-atlet dari berbagai wilayah di Banten melalui semangat sportivitas. 

Vivi selaku wakil ketua umum dari UKM olahraga Unis menyampaikan harapannya dari kegiatan ini, "kami berharap kejuaraan ini bisa terus menjadi agenda tahunan yang memberikan kesempatan lebih luas bagi atlet karate untuk mengasah kemampuan mereka. Selain itu, kami berharap kegiatan ini dapat memperkuat silaturahmi antarperguruan karate se-Banten, serta meningkatkan kualitas karate di wilayah ini. Semoga kejuaraan mendatang bisa lebih meriah, dengan partisipasi yang lebih banyak, serta terus menumbuhkan semangat berprestasi di bidang olahraga karate," ujar Vivi, Senin (16/9).

Tentunya Kejuaraan Karate Piala Rektor UNIS 1 2024 Se-Banten ini memberikan pengalaman luar biasa bagi para atlet karate di Banten. 

“dalam pelaksanaanya acara ini terselenggara dengan sangat baik, mulai dari organisasi, fasilitas, hingga semangat sportivitas yang ditunjukkan oleh semua peserta. Kegiatan ini tidak hanya mempertemukan atlet-atlet berbakat, tetapi juga membangun rasa persaudaraan dan semangat kompetitif yang sehat di antara para peserta. Semangat juang, kerja keras, dan fair play yang ditunjukkan benar-benar menginspirasi,” tutup Vivi.


••••

Penulis: Risfa

Redpel: Feari


Komentar

Postingan Populer