Mahasiswa Unis Turun ke Jalan Selenggarakan Aksi September Hitam



Dalam rangka memperingati peristiwa-peristiwa kelam bangsa Indonesia, puluhan mahasiswa Universitas Islam Syekh-Yusuf (UNIS) Tangerang turun ke jalan untuk melakukan aksi September Hitam, Senin, (30/9). Acara ini diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (BEM FISIP) yang berkolaborasi dengan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum (BEM FH) UNIS Tangerang.

Tema yang diusung dalam acara tersebut adalah "Menolak Lupa Terhadap Sejarah Gelap", dengan alasan jangan sampai kita melupakan sejarah gelap yang pernah terjadi di Indonesia.

Acara September Hitam ini berlangsung di Taman Gajah Tunggal, Kota Tangerang, dengan dihadiri oleh mahasiswa FISIP dan FH UNIS, Polres Kota Tangerang, dan warga sekitar.

Akbar, salah satu panitia menjelaskan, "acara September Hitam ini diadakan dengan tujuan untuk me-refresh dan mempelajari kembali, dari yang tidak tahu menjadi tahu tentang tragedi apa saja yang terjadi di Indonesia pada bulan September puluhan tahun yang lalu."

Rundown acara September Hitam diawali dengan briefing panitia di lapangan UNIS Tangerang, kemudian dilanjutkan dengan parade jalan kaki menuju Tugu Adipura, lalu setelah itu lanjut jalan menuju Taman Gajah Tunggal dan kembali ke UNIS.

"Acara aksi ini juga sebelumnya sudah mendapatkan izin dari Polres setempat, jadi semuanya berjalan dengan aman dan lancar," jelas Akbar.

Lebih lanjut, Akbar juga mengatakan bahwa acara ini dimulai dari pukul 15.30 wib dengan berdiskusi santai, lalu akan dilanjutkan pada malam hari pada pukul 19.30 wib dengan agenda menonton bersama dan berdialektika.

••••

Penulis: Rhesqa & Dhara

Redpel: Feari

Komentar

Postingan Populer