KKK Desa Rancalabuh Berakhir, Mahasiswa Tinggalkan Jejak Positif untuk Pengembangan Desa


Jurnis.id - KKK Desa Rancalabuh Universitas Islam Syekh-Yusuf (UNIS) resmi di tutup pada Selasa (3/9) di balai desa rancalabuh, Kabupaten Tengerang, Banten.

Kegiatan KKK ini telah dilaksanakan selama 30 hari, tepatnya dimulai sejak 05 Agustus 2024, acara penutupan ini dihadiri oleh Pak Lurah, Karang Taruna, Babinsa, Staf desa, ibu-ibu PKK, Rt 01-21, Rw 01-04 serta tokoh agama dan warga undangan.

Banyak pembelajaran serta momen selama KKK yang menjadi kenangan bagi mahasiswa tersendiri, salah satunya adalah acara penutupan sekaligus perpisahan antara kelompok mahasiswa KKK dan warga desa Rancalabuh.

Selama KKK mahasiswa UNIS berhasil menjalankan proker nya seperti pemberdayaan magot, pemberdayaan limbah kulit pisang menjadi sabun cuci piring, fun learning, sama mengajar di sekolah, Serta membuat pojok baca untuk proker jangka panjang nya.

“Harapan saya semoga KKK selanjutnya bisa lebih sukses dari KKK tahun ini,” Ujar Ponco Supriyadi selaku Ketua Kelompok 2 KKK di Desa Rancalabuh, Kecamatan Kemiri.


••••
Penulis : Gilang 
Redpel : Feari

Komentar

Postingan Populer