Presiden Mahasiswa dan Wakilnya Resmi di Tetapkan, Buka Bersama Ormawa Tandai Awal Kepemimpinan Baru


Jurnis.id – Dalam rangka menjalin silahturahmi antar sesama Organisasi Mahasiswa (ORMAWA), kali ini ORMAWA UNIS tidak hanya buka bersama. Melainkan ikut serta dalam acara penyerahan Surat Keputusan (SK) untuk Penetapan Presiden dan wakil Presiden Mahasiswa UNIS Tangerang periode 2024-2025. Acara ini di laksanakan pada Selasa, (26/03/24) yang bertempat di Aula Lama kampus UNIS Tangerang.

Tujuan dari acara tersebut selain buka bersama ORMAWA, serta penetapan SK Presiden dan wakil presiden Mahasiswa acara ini juga di selingi dengan kegiatan santunan anak yatim disekitar kampus. Jumlah anak yatim yang hadir pada hari itu ada 30 anak yatim.

Persiapan buka bersama ORMAWA hanya berlangsung kurang lebih 2 minggu sebelum acara, meskipun dengan jangka waktu yang lumayan pendek akan tetapi acara berjalan dengan sangat baik.

Siska, selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa dana yang di dapatkan adalah hasil patungan dari masing-masing ORMAWA, biaya untuk santunan anak yatim berasal dari uang kampus.

Muhammad Akbar Subagya selaku Presiden Mahasiswa periode 2024-2025, menyampaikan perasaanya setelah di tetapkan menjadi Presiden mahasiswa UNIS Tangerang.

“Merasa senang dan saya jadikan ini suatu kebangaan buat saya karna dapat naik tingkatan dari sebelumnya saya hanya menjabat sebagai ketua BEM FKIP, sekarang bisa menjadi induk dari ORMAWA UNIS (BEM Universitas). Tantangan juga untuk diri sendiri dapat menjadikan ini tanggung jawab yang lebih besar lagi untuk kedepanya,” ungkap Akbar.

ia juga mengatakan bahwa untuk mencalonkan diri sebagai Presiden Mahasiswa banyak kendala untuk memantapkan diri serta butuh niat yang ekstra. Motivasinya untuk naik sebagai Presiden Mahasiswa ialah ‘Take the Risk or lose the chance’, dan dorongan lainnya ia dapatkan dari kerabat dekat.

Selain itu, di akhir Akbar juga menyampaikan harapan untuk ORMAWA UNIS kedepanya.

“Jalin hubungan baik antar badan, jangan ada starata, turunin egonya jangan merasa masing-masing. Organisasi merasa sempurna kalo udah kompak kedepanya juga enak,” tutupnya.


•••••

Penulis : Venna

Redpel : Feari 

Komentar

Postingan Populer