Viral Potret Keluarga di Gaza saat Berbuka Puasa Ramadhan 2024, Bikin Mengelus Dada

Jurnis.id - Ramadhan telah tiba, di mana bulan suci yang penuh berkah ini sudah dinantikan oleh seluruh umat Muslim di berbagai penjuru dunia. Begitupun dengan warga di Gaza, Palestina yang hingga saat ini masih menanti kepastian gencatan senjata.

Diantara reruntuhan bangunan rumah mereka dan keterbatasan yang ada, warga Gaza berbuka puasa dengan ala kadarnya. Melalui sebuah video yang diunggah oleh akun Tiktok Kompas TV, tergambar potret yang memperlihatkan situasi berbuka puasa Ramadhan pertama di Jalur Gaza, Palestina, pada Senin, 11 Maret 2024. Dimana warga palestina berbuka puasa di Tengah puing-puing reruntuhan bangunan rumah mereka. 

“Hari pertama Ramadhan. Alhamdulilah kita memiliki berbuka puasa disini, di antara reruntuhan. Kita tidak punya rumah, tidak ada perabotan tersisa bagi kita, dan tidak ada yang tersisa bagi kita,” Ujar Jawdat Breka, salah satu warga Gaza.  

Kondisi tersebut tentunya banyak sekali menarik perhatian dan simpati warganet. Dalam unggahan video tersebut, kolom komentar dipenuhi dengan ucapan dan doa keselamatan untuk seluruh masyarakat di wilayah Gaza agar senantiasa dilindungi Tuhan Yang Maha Esa.

Di tengah reruntuhan bangunan dan ketegangan yang menyelimuti Gaza, momen haru terjadi saat warga berebut mendapatkan makanan untuk buka puasa bersama. Meskipun dihadapkan oleh kesulitan yang tak terbayangkan, mereka tetap teguh dalam menjalankan ibadah mereka.


••••

Penulis : Suci

Redpel : Feari

Komentar

Postingan Populer