KEREN!! GELAR SOSIALISASI PERLINDUNGAN ANAK DAN PEMENUHAN HAK ANAK

KEREN!! GELAR SOSIALISASI PERLINDUNGAN ANAK DAN PEMENUHAN HAK ANAK

Jurnis.id- Anindya Intan Riskyka selaku pembimbing dari FAKTA (Forum Anak Kabupaten Tangerang) yang juga merupakan Mahasiswi aktif dari Universitas Muhammadiyah Tangerang dengan prodi Ilmu Hukum menggelar sosialisasi. Intan dan rekan kelompoknya mengadakan sosialisasi dengan tema "Perlindungan Anak Terhadap Kekerasan dan Pelecehan Seksual di Lingkungan Sekitar". 

Dengan target pendengar anak-anak, pada pelaksanaannya sosialisasi ini berjalan di Saung Baca Harapan yang terletak di Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Alasan diangkatnya tema ini karena "banyak sekali anak anak dibawah umur yang menjadi korban kekerasan seksual, bahkan tidak hanya sebagai korban tetapi juga sebagai pelaku kekerasan seksual baik secara verbal maupun fisik," tutur Intan saat diwawancarai pada Kamis, (08/02) siang hari. 

Lebih lanjut Intan menambahkan semakin berkembangnya zaman dan canggihnya teknologi informasi, anak-anak wajib dibekali pengetahuan sedini mungkin terkait hal-hal yang berkaitan dengan perlindungan anak dan pemenuhan hak-hak anak. 

Harapan sosialisasi ini dibuat adalah agar anak-anak lebih peka terhadap tindakan-tindakan berupa pelanggaran anak dilingkungan sekitar, dapat menjaga diri mereka diri sendiri supaya mereka tidak menjadi korban ataupun pelaku kekerasan. 

Penulis : DEL/EZRAM
Redpel : Gizemli
Penyunting: Ezram

Komentar

Postingan Populer