Libatkan Generasi Milenial dalam Menciptakan Ramah Lingkungan

Libatkan Generasi Milenial dalam Menciptakan Ramah Lingkungan

Jurnis.id- Kejar Mimpi Jakarta hadir dengan mengadakan kegiatan edukasi lingkungan yang berjudul “Edu Trip: Penanganan dan Pengolahan Sampah TB Simatupang” yang baru pertama kali dilakukan guna mengenal dan belajar di tempat penyaringan sampah tersebut. (3/2)

Penanganan dan pengeloaan sampah yang berlokasi Saringan Sampah Kali Ciliwung tepat di jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan adalah tempat pertama di Indonesia.

“tempat ini cocok dijadikan sebagai edu trip untuk mengenal dan membangun kesadaran akan sampah dan bagaimana cara mengelolanya,” tutur Iqbal 

Kegiatan ini tidak dilakukan secara rutin setiap bulan, namun kegiatan ini akan dilakukan 2 kali setahun atau sebagainya.

“Acara yang dilakukan oleh Kejar Mimpi Jakarta by CIMB Niaga ini dihadiri oleh peserta umum dari berbagai kampus yang sebelumnya sudah direkrut, Media liputan, Panitia, Pihak UPS Badan Air DLH DKI Jakarta, PT. Asiana, dan Member Kejar Mimpi Jakarta,” ucap Iqbal

Kejar Mimpi Jakarta akan selalu mengadakan program untuk lingkungan, termasuk nantinya tanggal 18 Februari akan diadakan program penanaman pohon mangrove. pengembangan dari pemerintah agar mengadakan tempat pengelolaan sampah semacam ini di tiap daerah. 

Iqbal berharap “semoga dengan adanya kegiatan ini, kita bisa membangun kesadaran dari para generasi untuk mulai sadar akan lingkungan dalam hal mengenai isu sampah dan dengan semangat kolaborasi, kita bisa menciptakan Indonesia yang bersih dan ramah lingkungan,” tutupnya.

•••••
Penulis : Tiara
Redpel : Feari
Penyunting: Ezram 

Komentar

Postingan Populer