Tanam Mangrove, Peduli Terhadap Pentingnya Lingkungan

Tanam Mangrove, Peduli Terhadap Pentingnya Lingkungan

Jurnis.id - Kejar Mimpi Jakarta dan Kejar Mimpi Tangerang mengadakan penanaman mangrove dan edukasi seputar mangrove di Tanjung Pasir pada Minggu (18/2)

Penanaman mangrove adalah bentuk nyata Kejar Mimpi peduli terhadap lingkungan dan menjaga lingkungan agar dapat memberikan manfaat bagi manusia.

"Seperti yang kita ketahui kalau mangrove adalah pohon yang memiliki sejuta manfaat untuk kehidupan manusia dan lingkungan sekitar, selain menahan abrasi di pantai dan membawa oksigen yang baik untuk manusia, mangrove juga dapat dimanfaatkan oleh manusia untuk bisa dijadikan sebuah produk baik makanan ataupun sabun atau lain sebagainya, jadi dirasa sangat penting untuk melakukan pemasifan penanaman mangrove dan edukask budidaya dan pengelolaan mangrove," Ujar Ikbal Alimuddin selaku Leader Kejar Mimpi Jakarta.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan, edukasi seputar mangrove,menanam pohon mangrove sebanyak 500 pohon, dan pengenalan produk hasil dari mangrove (dodol, kripik, sabun, sirup dan produk lainnya dari mangrove).

Ikbal Alimuddin berharap kegiatan penanaman mangrove dapat memberikan kesadaran para pemuda terhadap lingkungan dan dapat merawat lingkungan.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini, dapat menumbuhkan kesadaran dan kecintaan para pemuda untuk dapat cinta dan merawat lingkungan. Juga bisa mendapatkan informasi dan edukasi terkait mangrove dan cara pengelolaannya, sehingga kedapan generasi bisa mengembangkan inovasi inovasi yang lebih baik lagi", tutup Ikbal Alimuddin.


•••••
Penulis : Satria
Redpel Feari
Penyunting: Ezram 

Komentar

Postingan Populer