Mahasiswa Ilmu Komunikasi Sukses Menggelar Acara Pertama Seminar dan Lomba Debat

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Sukses Menggelar Acara Pertama Seminar dan Lomba Debat



Jurnis.id - Mahasiswa Ilmu Komunikasi, Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang, menggelar Seminar Medialektika dan Finalis Lomba Debat di Hotel Grand Tulip, Kota Tangerang. (12/12)

Acara seminar ini dihadiri oleh Kaprodi Ilmu Komunikasi Aulian khairan S.Ikom., M.si., Ari Suseno, S.Ikom., M.Ikom Selaku Dosen Pengampuh Mata Kuliah Opini dan Publik, Serta Een Irian S.Sos., M. Ikom., Selaku Pemateri Tentang "Kepemimpinan Media Sosial Yang Bertanggung Jawab" dan Rini Hardiyanti S.E.Sy, M.I.Kom., sebagai moderator. Acara Medialektika Fest ini mengundang guest star terkenal di Media Sosial khususnya Youtube yaitu Eno Bening, dengan Moderator Eko Febrianto M.Ikom.

“Kita mengundang Eno Bening karena beliau mempunyai wawasan besar dalam dunia pendidikan, dalam bentuk penjualan dan mempunyai banyak hal lainnya,” tutur Andri selaku Ketua Pelaksana.

Tidak hanya mengadakan Seminar Opini Publik, tetapi Mahasiswa Ilmu Komunikasi ini menggelar Lomba Debat yang diikut sertakan oleh Mahasiswa Ilmu Komunikasi Semester 7 dan 5, Lomba debat ini mengundang Dewan Juri yaitu Alamsyah Rachmis S.S., M.Ikkm., selaku Dosen Ilmu Komunikasi yang sangat Kritis dan Ilham Aji Pangestu, S.H., M.H., selaku Dosen Ilmu Hukum yang turut terlibat sebagai Pembimbing Debat di Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang.

“Ada lomba debat juga, tetapi tidak dibuka untuk umum, karena ini acara event untuk tugas Matakuliah Opini Publik dan Mananjemen Isu, Oleh karena itu peserta debat diambil dari kelas 5A, 7A, 7B, 7C dan 7D,” ungkap Andri.

Acara ini mengundang para peserta yang diampu oleh Ari Suseno S.Ikom., M.Ikom., yang terdapat 163 Orang yang hadir dan sudah termasuk dengan para dosen Ilmu Komunikasi.

Andri berharap “Untuk acara jni semoga terus berlanjut atau menjadi event tahunan untuk kita sendiri sebagai anak Ilmu Komunikasi, Semoga bisa berlanjut di Tahun 2024 dan semoga alumni bisa di undang semua dan menjadi ajang untuk bersilaturahmi, lebih mewah lagi untuk acara ini, dan semoga bisa mengundang ORMAWA dan UKM UNIS maupun dari luar UNIS seperti UMT dan kampus lain”.



••••
Penulis : Feari
Redpel : Feari
Penyunting: Ezram

Komentar

Postingan Populer