KEJAR MIMPI JAKARTA KEMBALI HADIRKAN MINI TALKSHOW SEPUTAR PLANNING DIMASA DEPAN

 KEJAR MIMPI JAKARTA KEMBALI HADIRKAN MINI TALKSHOW SEPUTAR PLANNING DIMASA DEPAN


Kamis, 30 November 2023 - kejar mimpi Jakarta kembali hadir mengajak anak-anak muda Indonesia untuk memberikan edukasi mengenai pentingnya mempersiapkan plan sebelum memasuki dunia pekerjaan saat ini. 


Menurut Badan Pusat Statistika (BPS) tercatat jumlah pengangguran dalam negeri sekitar 5,45% pada Februari 2023. Yang menunjukkan masih banyaknya pengangguran termasuk anak-anak muda di Indonesia, maka dari itu untuk mengatasi permasalahan tersebut komunitas kejar mimpi Jakarta mengadakan sebuah acara dengan tema "plan your Future : Career Goals and Financial literacy".

"Untuk Konsep Education Tour, ada hal tersendiri yang kami maksudkan, diantaranya adalah melihat audiens kami yang mayoritas Gen Z, kami ingin mengusun konsep yang fun, yang tidak hanya merupakan teori semata, tapi dibungkus dengan aksi, seperti tour langsung di tempat kegiatan, jadi terkesan santai, tidak kaku, dan dekat dengan Gen Z,” Ujar Ikbal.

Ikbal menambahkan kenapa mengangkat tema tersebut adalah, berdasarkan survey yang dilakukan di internal member, peserta-peserta kegiatan dan para followers di sosial media, yang menyimpulkan bahwa masalah utama yang dialami generasi saat ini adalah "Kurangnya Pemahaman akan Planning karir kedepan" dan "Pemahaman tentang literasi keuangan". Sehingga mengadakan acara ini dan mendatangi langsung tempat yang dianggap available untuk menjawab tersebut, yaitu di CIMB Niaga.

Acara ini diisi oleh beberapa pemateri seperti Risal Namli Manoppo selaku Senior Wealth Management Specialist CIMB Niaga dan Rachel Saputro selaku Digital economi relationship Manager and the Complete banker trainee alumni CIMB Niaga.

Komunitas kejar mimpi Jakarta turut menghadirkan tips dan trik bagaimana mengatur keuangan dalam hidup dan dalam berorganisasi. Berlangsungnya kegiatan ini juga untuk mengetahui skill apa saja yang di butuhkan oleh anak-anak muda indonesia dalam menghadapi dunia profesional (pekerjaan) di masa depan.

Adapun tujuan dari kegiatan ini yaitu Memberikan informasi dan edukasi terkait literacy financial dan Planning career, memberikan experience to audience dengan berkeliling lansung di CIMB Niaga serta menjadi wadah untuk mengembangkan jaringan, dan prospek karier khususnya di CIMB Niaga.

Harapan dari komunitas kejar mimpi jakarta agar kegiatan ini tidak hanya berhenti disini, dan ada kegiatan-kegiatan selanjutnya yang bisa memberi impek yang lebih lagi untuk audiens dan generasi khususnya di Jakarta, juga peserta yang telah mengikuti kegiatan ini dapat mendapat ilmu tentang financial literacy dan planning career sehingga berguna untuk masa depan.


Penulis : Quamen

Redpel : Gizemli

Komentar

Postingan Populer