KEMERIAHAN FUTTON IV UKM OLAHRAGA UNIS TANGERANG

KEMERIAHAN FUTTON IV UKM OLAHRAGA UNIS TANGERANG
 
Jurnis.id- Unit kegiatan mahasiswa (UKM) Sport UNIS Tangerang berhasil menggelar acara FUTTON COMPETITION ke-IV yang bertemakan “raihlah mimpimu dengan kemenangan dan buatlah sejarah”. FUTTON merupakan singkatan dari Futsal and Badminton Competition.

Acara ini terdiri dari kompetisi futsal, dan batminton yang bisa diikuti oleh para mahasiswa UNIS Tangerang yang berlangsung dari tanggal 16 desember hingga 23 Desember 2023.

Acara ini merupakan acara rutin yang diselenggarakan UKM Sport UNIS Tangerang setiap tahunnya yang bisa diikuti oleh semua mahasiswa aktif UNIS Tangerang. Sarina selaku ketua pelaksana kegiatan FUTTON ke-IV ini mengungkapkan bahwa acara ini merupakan program kerja utama dari UKM Sport.

“kalau FUTTON ini emang proker dari ukm olahraga itu sendiri dan setiap tahun pasti diselenggarakan untuk temanya pada tahun ini itu raihlah mimpimu dengan kemenangan dan buatlah sejarah,” ucap Sarina (17/12)

Sarina juga menambahkan acara FUTTON ke-IV ini memperlombakan dua cabang olahraga yang paling diminati oleh para mahasiswa terutama di kampus UNIS yaitu Futsal, serta Badminton, masing masing cabang olahraga memperbutkan juara 1,2, dan 3. 

“Untuk cabang olahraga yang dikompetitin itu ada dua, futsal sama badminton, kalau futsal sendiri udah ada sembilan tim yang daftar dan format kompetisinya pake sistem grup sedangkan untuk badminton itu pake sistem gugur,” ujar Sarina. 

Sarina menjelaskan bahwa mempersiapkan acara ini butuh waktu setikar dua bulan untuk mengurus segala perizinan. “kalau untuk kendala itu lebih ke urusan surat menyurat sih sama perihal perizinan meminjam palangan sama aula lama untuk venue pertandinga,” jelas Sarina

Jabran salah satu peserta acara ini dari cabang olahraga futsal menjelaskan mengata ia tertatik untuk ikut serta dalam kompetisi FUTTON ini. “tetarik karena saya sendiri suka olahraga futsal dan akhirnya saya ajak temen temen saya untuk buat tim dan daftar ke acara ini,” tutup Jabran. 

Jabran berharap kedepannya acara ini semakin meriah dan mengajak kepada seluruh mahasiswa UNIS untuk berpartisipasi dalam acara tahunan ini yang diadakan oleh UKM Sport UNIS Tangerang.

Penulis: REF 
Redpel: Gizemli
Penyunting: Ezram

Komentar

Postingan Populer