UNIVERSITAS ISLAM SYEKH YUSUF TANGERANG GELAR PROGRAM PKKMB UNTUK MAHASISWA BARU

 Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang Gelar Program PKKMB Untuk Mahasiswa Baru



Jurnis.id - Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang telah menggelar kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2023. Acara ini digelar 2 hari tepat pada tanggal 2 September sampai 3 September.


Tema PKKMB tahun ini ialah “UNIS Bertekat Membentuk Generasi Berilmu, Terampil, Berkarakter, dan Bertaqwa, dalam Membangun Bangsa”.


PKKMB ini dihadiri langsung oleh jajaran Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang. Yakni Ketua Yayasan Islam Syekh Yusuf (YIS), Rektor Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang, Serta Wakil Rektor I, Wakil Rektor II dan Wakil Rektor III. Ditambah dengan Dekan Fakultas yang ada di UNIS.


Mahasiswa yang mengikutin PKKMB tahun ini sekitar 660 Mahasiswa Baru, terdiri dari 6 Fakultas mulai dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Hukum (FH), Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Agama Islam (FAI), dan Fakultas Teknik (FT).


Raendhi Rahmadi S.H.,M.H. Selaku Ketua Plaksana PKKMB Universitas mengatakan, “Sudah pasti dari tahun ke tahun Fakultas yang paling banyak peminat nya ialah FEB sekitar 200 mahasiswa”.


Acara PKKMB ini dilaksanakan mulai pagi hari tepat pukul 06.00 WIB hingga sore hari pada pukul 16.00 WIB. Universitas mempersiapkan acara PKKMB hari pertama sekitar satu setengah minggu, persiapan yang sangat singkat tetapi menjadikan hasil acara yang memuaskan bagi para mahasiswa baru.


Terdapat dua mahasiswa Akutansi yaitu Siti Nurlaila dan Sesilia Rahmadhani mengatakan “PKKMB hari ini seru, tapi sedikit cape karena dari pagi sampai siang hanya mendengarkan materi, tetapi materi itu penting juga buat kita”.



•••••

Penulis : Feari

Redpel : Feari

Komentar

Postingan Populer