Tim Mahasiswa Ilmu Komunikasi Juara Pertama Kompetisi Business Plan Entre Festival 2023

Tim Mahasiswa Ilmu Komunikasi Juara Pertama Kompetisi Business Plan Entre Festival 2023



Jurnis.id - Mahasiswa Ilmu Komunikasi menyabet juara pertama Lomba Business Plan Entre Festival 2023 yang diselenggarakan oleh Universitas Islam Syekh Yusuf pada 20-22 September 2023. 

Entre Festival 2023 merupakan event yang diselenggarakan oleh Unis bekerja sama dengan Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI). Perlombaan Entre Festival ditujukan kepada seluruh mahasiswa Unis Tangerang yang memiliki minat dibidang entrepreneur.

Tim yang terdiri dari Syakira Dwi Andani, Weni Tiara Priharningsih, Adillah Firly, Adil Muhammad Zein, dan Permana Surya Syahputra berhasil menjadi juara pertama dalam Lomba Business Plan Entre Festival 2023, mereka merupakan mahasiswa semester 5 Ilmu Komunikasi. 

Soal ide bisnis yang mereka tawarkan, Syakira mengaku ide Bisnis plan tersebut dilatarbelakangi oleh menginformasikan makanan laksa dengan cara penyajian yang berbeda. 

"Kita berfikir ketika pendatang berbagai kota ingin membawakan oleh-oleh khas Kota Tangerang mereka bisa membawanya dengan aman dan tidak takut basi," ujarnya. 

Lebih jauh Syakira menjelaskan, konsep rencana bisnis mereka lebih menginovasikan makanan laksa menjadi seperti mie instan seperti Pop Mie, karena laksa hanya bisa makan ditempat dan bumbu yang tidak tahan lama. 

"Karena temanya oleh-oleh khas Tangerang, jadi kita ambil laksa untuk kita inovasikan menjadi makanan instan," tutupnya.

Redpel : Gizemli
Penulis : Satria

Komentar

Postingan Populer