2045 MENUJU TAHUN EMAS INDONESIA, APA PERAN SERTA TANTANGAN BAGI GENERASI MUDA?


 2045 Menuju Tahun Emas Indonesia, Apa Peran serta Tantangan bagi Generasi Muda? 


jurnis.id - 2045 menuju tahun emas Indonesia, apa peran serta tantangan bagi generasi muda?

Momen Indonesia emas terjadi tepat pada satu abad Indonesia merdeka. Indonesia Emas 2045 adalah cita-cita ; impian besar untuk mencapai Indonesia sebagai bangsa yang maju, mampu bersaing dengan bangsa lain serta dapat menyelesaikan masalah-masalah yang mendasar di tanah air ; seperti isu kebodohan, kemiskinan, korupsi, ketimpangan dan berbagai permasalahan lainnya.


Kaum muda sekarang akan menjadi baris pertama dalam realisasi Indonesia EMAS 2045, di tengah digitalisasi industri yang ada, kelompok milenial dianggap dapat beradaptasi dengan semua perkembangan yang ada.


dikutip dari jakarta pusat, kominfo. Wapres mengatakan “Melalui SDM yang memiliki kemampuan, melalui pendidikan yang tinggi, melalui perguruan tinggi, [dapat lahir SDM] yang memiliki cara berpikir yang inovatif, transformatif, dan mempunyai keterampilan. Ini yang kita harapkan nanti bisa melanjutkan sehingga cita-cita Indonesia Emas itu bisa tercapai”


Wapres juga menyampaikan, peran generasi muda sebagai masyarakat pun perlu diperkuat khususnya dalam menjaga persatuan bangsa di tengah keberagaman yang ada di Indonesia.


“Selain itu juga supaya terus menjaga keutuhan bangsa ini. Modal utama kita yang paling besar dalam membangun bangsa ini adalah persatuan. Persatuan Indonesia, keutuhan bangsa ini. Kalau ini sampai terkoyak, ini saya kira kita akan mengalami seperti berbagai negara lain yang kemudian rusak, hancur, karena [ketidakharmonisan],” papar Wapres


Terdapat 3 tantangan menuju Indonesia emas loh kawan jurnis, apa saja? simak berikut ini:

Pertama, kesenjangan ekonomi. 

Kedua, ketimpangan dalam pendidikan. 

Ketiga, meningkatnya intoleransi di Indonesia. 



Jadi, kawan jurnis udah mempersiapkan apa nih untuk berkontribusi dalam mewujudkan cita-cita Indonesia emas di tahun 2045?


•••••

Penulis : Aliya

Redpel  : Gizemli 

Komentar

Postingan Populer