Es kelapa muda madu yang sangat menggiurkan di cuaca kemarau

Es kelapa muda madu yang sangat menggiurkan di cuaca kemarau



Jurnis.id - erinovasi dengan menjadikan madu sebagai perasa alami dalam minuman es kelapa.

Es kelapa adalah minuman yang sangat diminati masyarakat, khususnya pada musim kemarau seperti saat ini. Buah kelapa memiliki banyak manfaat seperti menghidrasi tubuh, mencegah gigi berlubang, meningkatkan kekebalan tubuh, menurunkan berat badan, mencegah & mengatasi sembelit, mengontrol kadar gula darah, menjaga tekanan darah, menjaga kesehatan jantung. 

Seperti yang kita ketahui sudah lebih dari satu bulan, Indonesia mengalami kekeringan atau kemarau berkepanjangan, yang diakibatkan oleh polusi udara yang setiap hari meningkat.

Salah satu cara agar tubuh kita tetap sehat, kita harus mengonsumsi makanan & minuman yang tidak memiliki kadar gula berlebih seperti, air mineral, air kelapa muda & kelapa ijo tanoa gula, mengurangi makan gorengan & tetap mengonsumsi vitamin C.


Madu dikenal dengan rasanya yang manis serta memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Hal ini karena madu memiliki banyak kandungan gizi yang tinggi, sehingga dipercaya sejak zaman dahulu dapat menyembuhkan berbagai penyakit.
Namun, mengkonsumsi madu juga ada batasannya maniess. Sebab madu juga memiliki efek samping yang berbahaya kalau dikonsumsi dalam jumlah terlalu banyak.

Manfaat madu antara lain:
 1. Mengingkatkan imunitas tubuh
2. Memulihkan luka lebih cepat
3. Menangkal radikal bebas
4. Menyehatkan jantung
5. Menjaga sistem pencernaan
6. Pemanis yang sehat
7. Meredakan batuk
8. Mengurangi berat badan tubuh
9. Merawat kulit
10. Menyembuhkan jerawat

"Madu dapat dikonsumsi setiap hari dengan dosis maksimal mengkonsumsi madu, sebaiknya per hari cukup satu sendok makan atau kira-kira 10-12 gram saja. Yang perlu jadi perhatian adalah bahwa madu yang dikonsumsi merupakan madu murni dan bukan madu yang mengandung campuran atau bahan kimia lainnya," ujar dr Danang.

Adapun efek samping dari mengonsumsi madu secara berlebih ialah : menimbulkan masalah pencernaan, meningkatkan kadar gula, memicu kerusakan gigi & meningkatkan risiko botulisme pada anak.

Yukkk mulaii dengan mengonsumsi minuman sehat, seperti es kelapa muda maduu.
Sehatt tidak perluu menyiksaa!!

Penulis : Ais
Redpel : Gizemli

Komentar

Postingan Populer