Unit Kegiatan Mahasiswa SEC Unis Tangerang Bekerjasama dengan Galeri Investasi Syariah Menggelar Sekolah Pasar Modal Syariah (PSMS)


 Jurnis.id—[Media Partner] Hari ini Senin, (16/01/2023), Galeri Investasi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unis Tangerang dan Unit Kegiatan Mahasiswa Sharia Economic Club Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang menyelenggarakan kegiatan Sekolah Pasar Modal Syariah (PSMS). Acara tersebut diadakan di Gedung Mas Hasan Dzakaria Unis Tangerang Ruang B502, mulai dari pukul 09.00-15.00 WIB. 

Acara yang digelar tersebut terbuka untuk umum dan akan diselenggarakan selama lima hari berturut-turut, dimulai dari tanggal 16 Januari 2023 hingga 20 Januari 2023 mendatang.

Sekolah Pasar Modal Syariah (PSMS) ini diisi oleh beberapa narasumber, yaitu Safira Aryantiputri selaku Sharia Marketing Support, Fadly Fatah selaku Kepala Kantor Perwakilan BEI Banten, serta Derry Yustria selaku Specialist IDX Islamic. Kegiatan ini memfokuskan pembahasannya mengenai Pasar Modal, seperti Obligasi, Reksadana, dan Saham, khususnya saham yang merupakan bagian dari Ekonomi Syariah.

Acara ini juga membahas tentang pentingnya investasi dimasa sekarang, dan mengajak para pemuda pemudi untuk melakukan investasi karena jumlah investor di pasar modal saat ini kurang dari 10 juta orang, hanya 3% dari populasi masyarakat Indonesia saat ini, dan selebihnya hanya menjadi konsumen. 

Selain itu, para peserta juga melakukan praktik daftar sekuritas dibantu oleh para narasumber. Mulai dari mendownload hingga registrasi, semuanya dengan jelas disampaikan oleh Safira Aryantiputri selaku Sharia Markering Support dari MNC sekuritas menggunakan aplikasi motion trading.

••••

Penulis : Riska Ayu Maharani 

Redpel : Lidya Inayah Djuliati 

Komentar

Postingan Populer