UKM Jurnalistik UNIS Tangerang Menyelenggarakan LDK Menyambut Anggota Baru 2022/2023



Jurnis.id – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jurnalistik Universitas Islam Syekh-Yusuf Tangerang (Jurnis) telah menyelenggarakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) calon anggota baru Jurnis periode 2022/2023 pada Selasa, 10 Januari hingga Rabu, 11 Januari 2023. Berlokasi di Villa The Anty Ressort, KM 84 Kampungan Ciburial, Tugu Utara Cisarua Bogor, kegiatan ini mengusung tema “MEMBENTUK SIKAP DAN ETIKA KEPEMIMPINAN CALON ANGGOTA JURNALISTIK YANG RESPONSIF DAN KOMPETEN”. 

Kegiatan ini diikuti oleh 16 peserta calon anggota baru UKM Jurnis periode 2022/2023. Rangkaian LDK ini meliputi pemberian 4 materi jurnalistik yakni materi kode etik jurnalistik, keorganisasian dan kepemimpinan, teknik sidang, dan materi terakhir adalah wawancara dan reportase disertai praktik reportase. Keempat materi tersebut disampaikan langsung oleh Demisioner Jurnis, dan pengurus aktif Jurnis. 

Tak hanya pemberian materi, adapun acara pertunjukan bakat, games, color bomb, api unggun, makan bersama dan pengukuhan serta foto bersama di hari terakhir Rabu (11/1) sebagai penutup acara LDK.

Proses persiapan kegiatan ini ternyata membutuhkan waktu yang cukup panjang, hal tersebut dikatakan langsung oleh Ketua Pelaksana Nabila Shifa Septiani.

“Persiapan kegiatan ini lumayan panjang, kurang lebih 3 bulan. Selama 3 bulan itu kami mempersiapkan banyak hal, mulai dari tempat untuk acaranya, rundown acara, peralatan untuk acara, konsumsi untuk peserta dan panitia, transportasi, dan masih banyak lagi,” ujarnya dalam wawancara.

Kegiatan berjalan dengan lancar dan sukses hingga akhir, meskipun ada beberapa kendala teknis dalam rangkaian acara.

“Seharusnya saat pemberian materi menggunakan proyektor, tapi proyektornya tidak bisa digunakan, kemudian mic yang digunakan juga tiba-tiba mati padahal baterai sudah diganti. Tapi alhamdulillahnya acara tetap berjalan dengan baik kok, kami para pengurus langsung mencari solusi,” keluhnya.

Nabila juga menegaskan kegiatan ini memiliki tujuan pembelajaran dan ilmu yang bisa didapatkan para peserta dan diharapkan hal-hal tersebut dapat bermanfaat bagi mereka.

“Harapannya semoga semua anggota baru Jurnis bisa bekerja sama dengan baik, kompak, saling menghargai satu sama lain,” jelas Nabila.


Penulis: Nazwa Nur Aulia

Redpel: Lidya

Dokumentasi: Bang Al (Demisioner Jurnis)

Komentar

Postingan Populer