Pembekalan KKK 2024, UNIS Fokus pada Pemberdayaan Masyarakat di Kabupaten Tangerang



Jurnis.id - Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) menggelar pembekalan Kuliah Kerja Kemasyarakatan (KKK)UNIS Tangerang 2024 pada Selasa, (16/7/2024).

Kegiatan  tersebut diselenggarakan di Lt. 6 Auditorium. Dengan mengusung  tema “Mahasiswa UNIS Bergerak, Sinergi, dan Kolaborasi Membangun Desa di Kabupaten Tangerang".

Dalam laporannya Ketua LPPM UNIS, Dr. Hudaya Latuconsina, Drs., MM mengatakan bahwa, Kuliah kerja kemasyrakatan akan berlangsung  selama satu bulan, dimulai pada tanggal 5 Agustus 2024. 

“Pelaksanaan kemasyarakat akan dilaksanakan mulai 5 Agustus  2024, insyallah Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) akan memfasilitasi pelepasan nya nanti di gedung serba guna  Tigaraksa, Kabupaten Tangerang” ucap Hudaya.

Tak hanya itu, Hudaya juga menerangkan  bahwa kegiatan KKK ini akan dilaksanakan meliputi sosialisasi untuk memberikan  edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya pendidikan, pentingnya menjaga kesehatan terutama menghindarkan tumbuh berkembangnya stunting, isu lingkungan, dan masalah kemiskinan ekstrim.

Kemudian, Kepala UPT Marketing UNIS Bian menyampaikan jika KKK ini dapat menjadi sarana meningkatkan visibilitas UNIS Tangerang  di daerah kabupaten tangerang dengan melakukan promosi konvesional maupun promosi secara digital. 

“Kami akan memberikan perlengkapan pemasaran sepeti brosur dan poster  yang  nantinya akan dibawa ke dua belas  wilayah masing masing. Targetnya sendiri adalah  lingkungan sekitar,” tuturnya.

Acara ini mendatangkan pemateri dari Ketua Tim Perencanaan Bidang Perekonomian BAPPEDA Kabupaten Tangerang Selfy Andreany, S.AB., M.AB yang menyampaikan materi tentang  Sinergi dan Kolaborasi Membangun  Desa di Kabupaten Tangerang. Selanjutnya,  Dosen Universitas Bina Bangsa Jaka Wijaya Kusuma, M.Pd dengan materi Dasar, Konsep & Etika Pengabdian Kepada Masyarakat Integritas Pada KKM dan PKM Dosen. Jalannya materi yang dilaksanakan secara paralel ini dipandu oleh moderator Lely Syfawi dan Marchela Indah Atrisia. 

Turut tampak hadir dalam acara itu, Rektor UNIS serta Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang.


•••••

Penulis: FA

Redpel: Feari

Komentar

Postingan Populer