Mengenang Raden Saleh, Kostum Resmi Indonesia di Olimpiade Paris 2024 Siap Mencuri Perhatian

 

Jurnis.id – Secara resmi Indonesia telah memperkenalkan kostum dengan kesederhanaan filosofi yang akan digunakan pada opening ceremony paris Olympic 2024 pada Jum’at 26 Juni 2024. 

Kostum resmi Indonesia ini, terinspirasi dari sosok Raden Shaleh yang merupakan seorang pelukis dan tokoh seni Indonesia pada abad ke-19 yang beraliran Romantisme asal jawa. Sosoknya yang iconik dan karya seninya yang monumental berhasil direpresentasikan melalui sentuhan modern dan elegan oleh Didit Hediprasetyo.

Sang desainer, Didit Hediprasetyo terkenal dengan karyanya dalam menciptakan busana yang mewah dan detail. Dalam pembuatan karya ini telah berhasil menangkap esensi dari seorang Raden Shaleh. Penggabungan warna yang ada pada kostum ini, diantaranya warna merah, putih dan biru mencerminkan bendera nasional serta menggambarkan kebanggaan dan semangat patriotisme bangsa Indonesia.

Dikutip dari akun Instagram @timindonesiaofficial, Didit Hediprasetyo mengungkapkan harapannya ketika menciptakan desain dengan kesederhanaan filosifi ini.

“Harapannya saya dapat menciptakan desain yang menjadi wujud kebanggaan, semangat, dan ketangguhan bangsa kita. Sekaligus memastikan bahwa setiap atlet muncul dan menjadi diri mereka yang terbaik saat berkompetisi di panggung dunia,” kata Didit Hediprasetyo. 

Kostum ini tidak hanya menjadi lambang kebanggaan nasional, tetapi juga memperkuat citra Indonesia sebagai negara yang kaya akan budaya luar biasa. Penampilan Indonesia di upacara pembukaan ini nantinya menunjukkan bahwa bangsa kita bukan cuma peserta di ajang olahraga dunia, tapi juga sebagai duta budaya yang memperkenalkan keindahan dan kekayaan warisan budayanya ke seluruh dunia.



•••••

Penulis: Suci 

Instagram: @sucinurnabilah

Redpel: Feari

Sumber: @timindonesiaofficial

Komentar

Postingan Populer