Mahasiswa 6A Ilmu Komunikasi Unjuk Prestasi dalam UAS Sinematografi


Jurnis.id - Dalam rangka memenuhi tugas Ujian Akhir Semester (UAS) untuk mata kuliah sinematografi, mahasiswa kelas 6A program studi ilmu komunikasi UNIS mengadakan pemutaran film pendek mereka yang berjudul "Fatalis".

Pemutaran film tersebut dilaksanakan pada hari Jumat, 19 juli 2024 yang bertempat di gedung Muhammad Astary, lantai 5 ruang 512 dan 514, Universitas Islam Syekh-Yusuf ini dihadiri oleh dosen pengampu mata kuliah Sinematografi, yaitu Ari Suseno, S.Ikom., M.Ikom., serta penonton yang merupakan mahasiswa semester 4 dan 6.

Film pendek karya kelas 6A yang bercerita tentang seorang jurnalis skeptis terhadap praktik buka aura ini, telah memakan waktu sekitar satu bulan dalam proses pembuatannya. 

Selayaknya proses pembuatan film lainnya tentu terdapat beberapa kendala dalam proses pembuatannya. Dalam sesi wawancara pada Jumat, (19/7), Aji, selaku sutradara mengatakan bahwa tantangan terbesar adalah jadwal syuting yang terkadang bentrok dengan jadwal kegiatan lainnya. 

"Kendala yang kami hadapi selama proses pembuatan film ini adalah cuaca yang tidak selalu mendukung dan jadwal syuting yang terkadang bentrok dengan aktivitas lain," ujar Aji.

Lebih lanjut, Aji juga mengatakan bahwa hasil akhir dari film ini sudah sesuai dengan ekspektasinya selaku sutradara dan proses pembuatannya sangat berkesan karena akan menjadi momen berharga bersama teman-teman sekelasnya. 

Setelah diputar secara langsung, "Fatalis" karya mahasiswa kelas 6A Ilmu Komunikasi ini rencananya akan segera dipublikasikan di platform youtube agar dapat dinikmati oleh khalayak umum. 


•••• 

Penulis: Risfa 
Redpel: Feari

Komentar

Postingan Populer