Selamat! Program Studi Pendidikan Agama Islam Berhasil Meraih Akreditasi Unggul

Selamat! Program Studi Pendidikan Agama Islam Berhasil Meraih Akreditasi Unggul 



Jurnis.id - Akreditasi Unggul berhasil di raih Program Studi Pendidikan Agama Islam Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang (UNIS). 

Akreditasi ini sesuai dengan Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional (BAN-PT) No.416/SK/LAMDIK/Ak/S/III/2023.

Ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam, Nur Halimah, S.Pd, M.Pd, mengungkapkan bahwa upaya untuk mencapai akreditasi unggul ini tidaklah mudah. 

"Banyak faktor yang mendukung dalam perolehan akreditasi ini, saya menyaksikan langsung usaha pimpinan fakultas dan jajaran. Karena dari tangan-tangan beliau yang membantu melengkapi data-data yang diperlukan. Dosen Fakultas Agama Islam (FAI) juga turut andil membantu," Ucapnya, (29/03/2023). 

Dalam proses ini banyak yang membantu perolehan akreditasi unggul. Mulai dari mahasiswa, UPT, Marketing, Humas, LPPM, hingga Perpustakaan, Juga turut andil dalam membantu perolehan akreditasi unggul ini. 

"Tujuan kami memperjuangkan akreditasi salah satunya adalah mempertimbangkan kualitas mahasiswa FAI ketika lulus nanti. Juga membangun kepercayaan masyarakat terhadap UNIS," Lanjutnya. 

Nur Halimah juga mengatakan bahwa kesesuaian pekerjaan alumni dengan program studi nya termasuk kedalam salah satu indikator penilaian dalam akreditasi, tapi yang terpenting alumni tersebut tetap bekerja. 

"Akreditasi ini sangat berpengaruh dalam menentukan nasib banyak mahasiswa lima tahun kedepan, misi kami adalah membuat semua mahasiswa FAI dan semua mahasiswa UNIS ini ketika lulus nanti diakui kualitasnya oleh masyarakat," tambahnya.

Penulis : Suci
Redpel : Gizemli 
Sumber foto: UNIS

Komentar

Postingan Populer