Kemeriahan Tangerang Fashion Festival 2023 Setelah Masa Pendemi

Kemeriahan Tangerang Fashion Festival 2023 Setelah Masa Pendemi  

Fashion festival diselenggarakan pada 18 sampai 19 Maret 2023 di hotel Qubika Boutque, Gading Serpong, Kabupaten Tangerang. Dengan tujuan sebagai pembangkit UMKM fashion di Tangerang. 


Acara ini mengusung tema "Millenial Fashion Reformation with Concept VERMARA Style", sebagai bentuk perayaan kreativitas dan kebangkitan para insan mode, juga di sambut oleh orang-orang tersohor seperti: Istri wali kota Tangerang Selatan Lista Hurustiati, Dinas Pariwisata kota Tangerang Selatan, Dinas Pariwisata kota Tangerang, Dinas UMKM kota dan kabupaten Tangerang.

Adapun kompetisi fashion design yang sebelumnya diikuti 100 peserta, di seleksi menjadi 35 besar lalu 22 hingga yang terakhir 10 peserta. Puncak pemenangnya ada di tanggal 19 Maret 2023. Penampilan selanjutnya diikuti oleh acara inti yaitu fashion show yang menghadirkan sebanyak 80 designer, 90 model dan total looks (baju sebanyak) 400 outfits (pakaian). 

Tangerang Fashion Festival ini mencerminkan semangat generasi di industri mode tanah air serta mengangkat konsep Vermara (Vintage, Edgy, Retro,
Monochrome, Androgynous, Ready To Wear, Avant-garde). Dengan unsur budaya yang diambil cenderung kepada kombinasi pakaian, seperti bastra, batik, tenun dan sebagainya. 

"Untuk konsepnya vermera untuk unsur budayanya lebih ke kombinasi, dari bastra kemudian dari batik, kemudian dari tenun dan sebagainya." ujar Hidayatul Muh Arifin, selaku Ketua Tangerang Fashion Festival.

Acara ini mentargetkan anak muda untuk lebih memajukan kreativitasnya dalam fashion festival ini.

"Untuk tujuan temanya agar lebih baik lagi khususnya kita targetinnya anak muda, khususnya di Tangerang, maka saya dan tim menginisiasi program ini kelanjutan pertahun agar selalu update untuk Tangerang fashion festival kali ini." Tambahnya. 

Penulis: Iben
Redpel: Gizemli

Komentar

Postingan Populer