Selamat! Prodi Pendidikan Ekonomi di UNIS Raih Akreditasi Baik Sekali dari BAN-PT

Selamat! Prodi Pendidikan Ekonomi di UNIS Raih Akreditasi Baik Sekali dari BAN-PT



Jurnis.id - Akreditasi Baik Sekali berhasil di dapatkan oleh Program Studi Pendidikan Ekonomi di Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang (UNIS). 

Akreditasi ini sesuai dengan Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional (BAN-PT) No. 240/SK/LAMDIK/Ak/S/II/2023.

Ketua Program studi Pendidikan Ekonomi di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Hj. Aniek Widiarti SE.,MM. menyampaikan upaya untuk mendapatkan Akreditasi Baik Sekali ini tidaklah mudah.

"kemarin kita berusaha dengan sekuat tenaga dan semaksimal mungkin, dengan waktu persiapan untuk akreditasi ini selama satu tahun. Karena memang untuk merubah Akreditasi yang sebelumnya Baik menjadi Baik Sekali merupakan hal yang berat," Ucapnya, Selasa (21/2/2023).

Hj. Aniek Widiarti SE.,MM, mengatakan hasil akreditasi Baik Sekali yang diperoleh ini merupakan hasil kerja sama antara mahasiswa, dosen, tenaga pendidik dan yang paling penting pada penilaian akreditasi kali ini adalah kontribusi dari alumni. 

"Sekarang yang terpenting adalah Outcome nya, lulusannya itu jadi apa pada nantinya. Sekiranya pekerjaan yang dimilikinya sesuai tidak sama mata kuliah yang disajikan," Ungkap Kaprodi Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)

Dalam kesempatan yang sama, salah satu mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi, Nurdiana mengatakan, "Akreditasi program studi ini sangat penting untuk keberlangsungan Universitas sendiri. Dan, pengaruh dari akreditasi prodi terhadap dunia kerja juga besar karna beberapa perusahaan dalam merekrut karyawan lebih memilih calon karyawan dari kampus yang memiliki akreditasi yg bagus, apalagi kalau dalam pemilihan CPNS,"

Penulis : Oktavia
Redpel : Gizemli

Komentar

Postingan Populer