Seminar Nasional SPMS FEB UNIS Tangerang


Jurnis.id - Galeri Investasi Syariah (GIS) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unis Tangerang dan UKM Sharia Economic Club (SEC) Universitas Islam Syekh-Yusuf Tangerang bekerja sama dengan Bursa Efek Indonesia menyelenggarakan kegiatan Seminar Nasional pada Sabtu (04/02/2023).  Seminar ini mengusung tema "Smart Syariah Investment For Smart Generation 2023". 

Dalam kegiatan yang digelar di Auditorium Gedung Muh. Astary ini menghadirkan tiga pemateri yaitu, Dr. Irhamsah, S.H., M.H selaku analisis eksekutif pada departemen penyidikan sektor jasa keuangan, Irwan Abdalloh, S.E., M.M selaku ketua divisi pasar modal syariah Bursa Efek Indonesia, dan Irsyad Al-Ghifari S.E selaku Presidium Nasional Fossei Tahun 2018-2019.  Selain tiga pemateri, acara ini dihadiri juga oleh salah satu komika Indonesia yaitu Yudha Keling. 

Ketua Pelaksana Seminar Nasional, Arif Hidayatullah menyampaikan tujuan dari diadakannya kegiatan seminar nasional ini ialah untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa terhadap pasar modal. 

"tujuannya itu, kami ingin meningkatkan pengetahuan mahasiswa terhadap pasar modal, baik itu pasar modal umum dan pasar modal syariah, namun pada seminar ini kami ingin menekankannya pada pasar modal syariah," ungkapnya. 

Sementara itu, Ketua Umum Galeri Investasi Syariah (GIS), Noval Wahyu Kurniawan menyampaikan bahwa dengan diadakannya Seminar Nasional ini agar mahasiswa memiliki pemahaman dan tidak terjebak oleh investasi bodong. "Kami mempersiapkan acara ini agar mahasiswa memiliki pemahaman investasi di pasar modal syariah. Tentunya kami ingin mahasiswa tidak terjerat investasi bodong atau investasi yang hanya ingin 'ikut ikutan' padahal mereka tidak tau," pungkasnya. 


Penulis: Nabila Shifa Septiani

Redpel: Lidya Inayah Djuliati

Komentar

Postingan Populer