Mencicipi Sensasi Pedasnya Martelo Khas Bogor


Liputan Jurnalistik UNIS, Martelo atau yang biasa disebut martabak telor merupakan salah satu makanan yang di jajakan di pinggir jalan. Rasanya yang asin dan gurih serta di tambah daging ayam yang membuat orang ketagihan.

Menurut Adis makanan ini biasa di sebut Martelo / kebab telor yang berbeda dengan kebab - kebab di tempat lain. " Dan yang membedakan dari Martelo lainnya, Martelo di Bogor selain rasanya yang pedas karena menggunakan bubuk cabai juga terdapat isian bihun, ayam, dan jamur yang terdapat racikan khas," tuturnya Bogor Sabtu 10 November 2018.

"Dalam menggeluti usaha Martelo ini juga sudah lumayan lama yaitu sekita 2 tahunan. Dari harga yang relatif murah sekitar Rp.5000 - Rp.10.000. Sehingga pendapatan yang diperoleh apabila pembeli ramai maka sekitar Rp.500.000 - Rp.700.000, sedangkan jika sepi maka sekitar Rp.200.000 - Rp.300.000.Sehingga saya mendapatkan keuntungan yang di peroleh apabila modal Rp.300.000 maka keuntungan sekitar Rp.350.000." jelasnya.

Untuk mendapat pendapatan dan keuntungan yang besar biasanya Adis menjajakan dagangannya kebanyakan ke anak sekolah, anak perkemahan dan tamu - tamu yang ada di villa. Dalam menjual Martelo ini banyak sekali peminatnya dan kebanyakan yang membeli yaitu anak - anak dan orang dewasa.

Dwifa Rustianingsih

Komentar

Postingan Populer