BILQIS PRASISTA CURI PERHATIAN USAI TUMBANGKAN AKANE YAMAGUCHI

Kabar mengejutkan datang dari tim Uber Indonesia, Bilqis Prasista. Pemain muda Indonesia ini tampil luar biasa dan berhasil tumbangkan Akane Yamaguchi (JPN) yang merupakan peringkat satu dunia dalam dua game langsung.

Sumber : Kompas.com

Berbeda dari pertandingan sebelumnya, di mana saat melawan Perancis dan Jerman, Bilqis diturunkan sebagai tunggal putri ketiga. Tetapi hari ini, Rabu (11/5/2022), Bilqis justru diturunkan sebagai tunggal putri pertama saat melawan Jepang. Sebelumnya nama Komang Ayu lah yang digadang-gadang akan melawan Akane mengingat pertemuan keduanya di event Badminton Asia Championship, dan Komang Ayu mampu mengimbangi permainan Akane.

Melalui akun instagram @badmintalk_com, Bilqis mengatakan "Sebelumnya kaget karena saya pikir saya ga main, dan ternyata main jadi tunggal pertama. Nggak mikirin menang kalah yang penting menunjukkan permainan terbaik saja."

"Saya tidak menyangka bisa menang atas Akane. Karena dia itu pemain nomor satu dunia dan memiliki prestasi banyak. Tadi strategi saya hanya bagaimana membuat dia lari terus. Juga saya harus siap tahan dan semangatnya," ucap putri dari pasangan Joko Suprianto dan Zelin Resiana tersebut.

Meskipun banyak yang mengatakan bahwa bakatnya menurun dari kedua orang tuanya yang merupakan pasangan legenda bulu tangkis, Balqis tak luput memaksimalkan performanya melalui latihan di PB Djarum sejak tiga tahun lalu.

"Saya main tanpa beban, saya yakin saja, di pertandingan tidak ada yang tidak mungkin. Orang tua juga berpesan kalau ketemu siapa saja jangan takut dan selalu yakin. Sebab tidak ada yang tidak mungkin sepanjang mau berusaha dan yakin kita bisa," jelas Bilqis, dilansir dari akun instagram @ina_bminton.

Tetapi sangat disayangkan karena kemenangan Bilqis tidak bisa diikuti oleh teman-temannya. Indonesia takluk dengan Jepang dengan skor 1-4. Hal ini membuat Indonesia lolos ke quarter final dengan status runner-up grup A dan akan menghadapi China di babak quarter final.


Penulis : Rhesqa

Komentar

Postingan Populer